Monday, July 11, 2011

Kecewa Dengan L Men Contest 2011

Penyelenggaraan L Men contest 2011 semalam meninggalkan perasaan tidak menyenangkan di hati saya. Bukan karena pemenangnya, Rayhan Febrian yang saya tidak suka melainkan format penyelenggaraannya sangat membosankan ditambah dengan presenter yang kaku dan tak ada rasa humorisnya sama sekali. Jurinya pun kebanyakan goblok!. Masa kontes pageant pria di isi lebih banyak juri laki-laki ketimbang wanita. memangnya "keseksian" seorang pria itu ditentukan ama pria ya? jangan-jangan semua juri pria nya gay lagi makanya mereka rebutan untuk menjadi juri di ajang Miss Indonesia versi laki ini.

Ada beberapa hal yang menjadi bahan pemikiran saya ketika nonton ajang L Men contest 2011. sebelumnya sebagai informasi jujur saya gak menonton keseluruhan acara kontes yang ditayangkan di Trans TV tersebut, sebab sialnya ajang kontes ini diselenggarakan bertepatan dengan acara kesukaan saya yaitu Grand Final Penghuni terakhir season 6 dimana Ayu dari palembang keluar sebagai pemenang dengan menyingkirkan Ichan lawannya di final yang menjadikan Ayu sebagai Miliner muda.

Kembali ke topik, di Ajang L-Men contest 2011 ini sangat sedikit sekali video atau scene yang menampakan sisi keseksian dari para kontestan. tidak seperti ajang Kontest L-Men tahun-tahun sebelumnya dimana setiap kontestan diharuskan berfoto hanya dengan menggunakan pakaian renang. disini lah letaknya keindahan pageant ini. entah mengapa panitia menghapus sesi ini sebab sangat jarang sekali kontest ketampanan pria diadakan di Indonesia. Padahal kalau di lihat-lihat hampir semua kontestan L Men tahun ini tampan dan seksi dan saya yakin bersedia untuk di foto dengan hanya menggunakan pakaian dalam. Mungkin karena takut kali ya mendapat teguran dari FPI makanya panitia menghapus sesi ini. di Internet pun susahnya minta ampun mencari foto para kontestan yang di foto dengan menggunakan pakaian yang minim, semuanya hampir tertutup. kalau sudah begini untuk apa kontes ini diselenggarakan?? ya namanya L Men ya haru berani tampil buka-bukaan dong. kan yang di jual susu pembentuk tubuh pria bukan fashion atau alat kosmetik.


Poin yang lain yang ingin saya kritik dari ajang ini semalam ini adalah formatnya, Hancur kali!! jujur deh ini mungkin acara kontes L Men yang terburuk sejauh ini. pertama jurinya, kok kebanyakan cowok sih, bukanya cewek. jujur saya merasa risih dengan para juri cowok karena mereka dipaksa untuk menilai suatu "keindahan" yang mereka sendiri kurang suka. hal tersebut tentu saja berbalik jika ternyata mereka itu Gay. satu-satu juri wanita di panel tersebut, Rianti Cartwright pun sangat invokalis. tidak aktif dan sering melemparkan pernyataan-pernyataan bodoh. di sisi lain, dua orang yang menjadi presenter saat itu pun sama begonya. jujur, saya sangat enek kali lihat si Cathy Sharon itu, udah gugup, ngomong cadel, sering bertingkah lagi. presenter laki yang satunya pun sama menyebalkannya sering kali melontarkan pernyataan-pernyataan yang menjurus ke pornografi atau homoseksualitas. kayak gak ada tata krama aja!

Selanjutnya adalah hasil dan para pemenang. jujur saya suka dengan Rayhan Febrian karena menurut saya selain dia ganteng dan ehm... seksi, dia juga terlihat sopan dan baik(gak tau juga ya kalau yang ini). Rayhan memang banyak kelebihan ketimbang peserta lain tapi jujur dia bukanlah kandidat yang terbaik untuk memenangkan kontes tersebut. selain mempunyai postur tubuh yang tidak tinggi, Rayhan juga terkesan pasif dan jawaban atas pertanyaan yang ia sampaikan terkesan tidak intelejen. amatir sekali unutk memutuskan dia sebagai  pemenang. Tapi saya setuju kalau Rayhan itu ganteng dan seksi. salah satunya terlihat dalam foto di bawah ini.

Rayhan memang terlihat fotogenik dan tampan setiap kali kamera menjepret dirinya meskipun di ajang tersebut Rayhan tidak memenangi the most Photogenic model award. Mungkin karena itulah mengapa saya tidak terlalu marah ketika dia dinyatakan keluar sebagai pemenang LOTY 2011. sebab memang dia berhak untuk mendapatkannya. akan tetapi sayangnya seperti yang katakan sebelumnya Rayhan bukanlah kandidat terbaik untuk memenangkan kontes L Men ini, sebab saya lihat ada satu orang yang melebihi Rayhan di segala bidang. Namannya Gillian Pangalila, berasal dari Banten akan tetapi dalam kontes mewakili daear DKI Jakarta.




Kalau di lihat jelas-jelas Gillian lebih ganteng dan lebih seksi dari Rayhan. bahkan Gillian memenangi the best catwalk award dalam ajang kontes tersebut yang sekaligus membuktikan bahwa pemuda bandung ini merupakan seorang model sejati. Saya sangat ingin Gillian menang sebab dia bakal menjadi wakil terbaik Indonesia di ajang Mister International 2011 yang sebentar lagi akan diadakan. gak yakin deh kalau Rayhan bisa tampil hebat di ajang berprestij seperti itu, tapi yang mudah-mudahan aja dia gak mempermalukan Indonesia dengan gaya dinginnya yang ia tampilkan di ajang Final L Men  contest 2011 semalam.

Dengan tinggi 188 cm , Gillian adalah Grand Finalist tertinggi dalam ajang kontes tersebut. sedangkan Rayhan mempunyai postur tubuh yang pendek, hanya 175 cm. sangat kecil untuk ukuran model pria. memang tidak dipungkiri bahwa wajah Rayhan juga ikut andil dalam kemenangannya. Tapi ya mau gimana lagi semua sudah terjadi, semoga Gillian menjadi selebritis terkenal setelah ini sebab saya sangat ngefans sekali dengan cowok ganteng ini. I love you Gillian!

2 comments:

Followers

Follow by Email