Wednesday, August 17, 2011

17 Agustus Tahun ini Tak Meriah

Perayaan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus hari ini memang meninggalkan sedikit kekecewaan. Bukan bermaksud menghakimi atau menjelek-jelekan hari patriotik ini akan tetapi perlu diakui hari kemerdakaan tahun tak semeriah hari kemerdekaan sebelum-sebelumnya. Dimana sebelumnya kalau sudah tiba tanggal 17 Agustus banyak acara-acara yang mengisi hari kemerdekaan seperti perlombaan makan kerupuk, lari karung goni dan banyak lagi. akan tetapi hal itu tinggal kenangan sebab tahun ini tak ada perayaan serupa oleh dikarenakan hari kemerdekaan jatuh pas dengan bulan Ramadhan dimana umat Islam menunaikan ibadah puasa.

Mungkin alasannya karena puasa makanya gak ada acara tujubelasan gitu ya, ya kita bisa menyalahkan Bulan Ramadhannya juga sih. Bukankah puasa itu tidak berarti kita gak boleh beraktivitas kan? tapi ya mau gimana lagi. udah mental orang Indonesia kalau Puasa itu identik dengan bermalas-malasan. jadi semua kegiatan yang berat-berat ditinggalkan seperti acara ini nih.

Rada kecewa juga sih mengetahui bahwa tahun ini tak ada acara tujuhbelasan, mudah-mudahan tahun depan gak seperti ini lagi. Jujur liburan tujuhbelasan gak afdol kalau gak ada acar tujuhbelasan. rasanya hampa jika hari kemerdekaan hanya diisi dengan upacara bendera dan termenung di rumah. Bukankah harus mengekspresikan semangat 45, ya salah satunya dengan mengikuti acara tujuhbelasan, iya gak?

Pihak yang paling sakit melihat tidak adanya acara tujuhbelasan di hari kemerdekaan mungkin adalah anak-anak. Oleh karena pada dasarnya acara tujuhbelasan adalah moment bagi mereka untuk senang. Makanya banyak anak-anak yang sangat menantikan acar ini. Jadi bisa saya pahami betapa kecewanya mereka menjalani hari kemerdekaan di rumah saja tanap ada kegiatan tujuhbelasan yang sering melakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Seandainya saja pemerintah dan pejabat dibawah-bawahnya lebih peka terhadap perasaan masyarakat pasti mereka berupaya lebih keras agar tahun ini acara-acara yang demikian jangan sampai absen. sehingga jangan samapi ada masyarakat yang kecewa dengan tidak adanya kegiatan yang positif di hari kemerdekaan Indonesia ini.

Tapi ya sudahlah, toh yang penting semangat 45 itu jang sampai pudar oleh karena gak adanya acara tujuhbelasan. semoga tahun depan akan semua daerah di Indonesia merayakan lebiah meriah acara tujuhbelasan untuk melampiaskan hasrat yang tidak terpenuhi pada tahun ini. Mudah-Mudahan!

Dirgahayu Indonesia !!!

No comments:

Post a Comment

Followers